Friday, 29 June 2007

jumat ceria (yakin lo?)

hari ini, jumat 29 juni 2007, gue abis ujian orfis untuk ketiga kalinya (secara udah gitu matkul ngulang lagi?! dem pisan!!!).terus tadi di kampus, sempet2nya si hasyim ngajak gue bantuin triany bikin makalah UAS dia. halah, langsung gue tolak "kerjaan saya aja masih belom pada selesai!" dengan alis mata naik tanda 'plis deh, suka gag penting'. dinyo mendukung gue pas gue curhat ma die, "iya tepyut, ngapain juga ngeribetin diri sendiri gitu.". bukan maksut ja'at pan?! ARGHHH !!! BeTe dah gua!
balik ke kosan jadi nonton tipi ma dinyo (sambil curhat tadi). ada acara oprah, dan di acara itu ada cowo keren tukang ngedandanin rumah yang ternyata abis ditinggal mati pasangannya - YANG JUGA, cowo! mampus aje deh lo. temen gue yang emang 'sakit' (untuk memperlembut bahasa homoseksual) pernah kasih tunjuk salah satu cowo yang pernah pedekate ma dia, dan jelek dong mukanya nyebelin gitu. jadi gag mutlak pan kalu gay kudu ganteng biar gayA ;p halah halah halah... kata dinyo juga, jeung oprah winfrey tuh gag merit tapi tinggal bersama (dalam budaya indonesia disebut juga kumpul kebo. tapi maksudnya bukan kumpul ama kebo, lho?!) karena mungkin mabk oprah ini trauma abis diperkosa, dan dia gag mao punya anak. waduh, gag ikut2an deh. binun mao komentar apa.
ternyata!!! gue diminta pulang ke rumah ama mahaprabu tercinta. yang bilang sih si nyonya besar via tilpon. ceu yun merit 'n gue diharapkan hadir (umur menjelang 22 dalam waktu kurang dari sebulan lagi, belom jadi sarjana, gembel, lusuh, bokek, bejo... haduh, terintimidasi geneh). demi mendengar yang nyuruh mahaprabu, nurut deh gue.
secara gue lagi memperjuangkan kosan di bandung (cewe keren kayak gue PANTANG NARIK KEMBALI KALIMAT YANG UDAH DIUCAPKAN, hayyah?! secara kado si ibu bawel buku biokim belom juga gue beliin) dan gue juga sedang berjuang demi terciptanya video-clip November Rain (terjemahannya : jadi S.Si - amin!) jadi gue membutuhkan lebih banyak darah dan airmata. huaa!!! SEMANGAT.
tuh kan, mulai gag nyambung. intinya, demi mahaprabu yang gue cinta dan sayang sepenuh jiwa (serius jo, secara nama gue khan Uthie-anak-papa) gue mao ajah balik. semoga sih permasalahan duit gue selesai. nah kan, gara-gara ngebayar uji sampel wat TA (suka gue baca TA I sebagai tai, sama bikin jengkelnya sih... eh, bisi kualat ah! HARUS jadi sarjana kalo gag gue bisa gila!!! pokonya darah dan airmata deh - hehehe, maabh ya bu bawel, istilahnya gue pinjem!)
kalo kata liliputh mah, gue bakalan dijodohin gitu. hayyah! gue bilang ginih 'asal ganteng'. jadi akhirnyah, kita sepakat bikin teorema baru 'ketika hati tak ada, maka yang bisa memberikan cinta adalah kegantengan dan kemapanan' huyyuh, kamana atuh neng?! engga dosa kan? (ini bahasa depet nyatut dari siapa lupa. yang jelas jadi bahasa khas gue...hwakakak!). jadi hari ini sibuk up-date blog karena curiga bakalan ditinggal beberapa lama...
SEMUANYAH,,, doakan sayah yepz!!!
btw, kasian amat deh liliput kecil. udah kecil, kena tragedi lagi. cerita lanjutnya baca blog dia aja ya, siapa tau dia menceritakan kisahnya utuh dan lengkap.

SALAM DAMAI SELALU (najez lo?!)
IF – (Bread)

if,,, he just know me for sure...

If a picture paints a thousand words
Then why can’t they paint you?
The words will never show
That you I’ve come to know

If a face could launch a thousand ships
Then where am I to go?
There’s no one home but you
You’re all that’s left me, too
And when my love for life is running dry
You come and pour yourself on me

If a man could be two places at one time
I’d be with you
Tomorrow and today
Beside you all the way

If the world should stop revolving
Spinning slowly down to die
I’d spend the end with you
And when the world was through
Then one by one the stars would all go out
Then you and I would simplyfly away...

.......

Adalah si Monyet Gunung yang suka lagu ini...
Dan cukup tau aja, gue juga suka. Jauh sebelum gue tau dia suka, dan lagu ini adalah salah satu lagu jadul yang gue suka, yang suka diketawain anak-anak "loe idup di jaman kapan siy???" DEM kalian... huhuhu... i'm gonna mizz U aLL ma prendhs!!!
Artist: Savage Garden Lyrics
Song: I Knew I Loved You (lyrics)


Maybe it's intuition
some things you just don't question
Like in your eyes, I see my future in an instant
And there it goes,
I think I found my best friend
I know that it might sound
more than a little crazy
but I believe...

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

There's just no rhyme or reason
Only the sense of completion
And in your eyes, I see
the missing pieces I'm searching for
I think I've found my way home
I know that it might sound
more than a little crazy
but I believe...

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

A thousand angels dance around you
I am complete now that I've found you

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

(To Fade)


Sumpah deh ya, gue jaman SMA tuh cupu abis bego dodol norak... Eh, sampe sekarang juga masih...
One thing for sure, i'm looking for my true best friend and get back my way home to the place where i belong, with him... Amin ya Allah...
(secara gue cewe, ya iya lah gue nyari cowo ;p )
JATINANGOR in MEMORIAL

hari ini rabu,27juni2007.sehari ini aku melakukan hal hebat, nguji sampel.juara deh gue, beneran ngurusin skripsi gue.trus nyogok dinchews dengan makan sore bareng (baca:traktir-red), seorang sahabat yang sudah mendahuluiku lulus dengan hina.lalu berputar nyari kosan.
selama ini aku menjadi anak kos di jatinangor, sebuah kawasan pendidikan yang sumpek dengan mahasiswa yang berjubel. dan aku tadi uji sampel ke bandung, ke LIPI dan kampus UPI. orang UPI sempet nyeletuk gini"emang alat2di UNPAD kenapa?". waduh, semena-mena deh...tapi iya juga sih. kalah gitu kampusku dan kampus ituh...maabh, bawa-bawa merk...jadi, sambil jalan-jalan sore aku berburu kosan dengan dinchews (secara udah gue sogok lu ya jo?).
sampai di kosan aku ngejanteng di depan tipi. ngerti ngejanteng? ngejanteng adalah nongkrong nonton tipi. setelah itu aku mulai memanfaatkan tarif seluler muree tengah malam yang suka dihina iklan tipi dengan "nelpon siapa tengah malam?".siyal, secara itu pan nomer para seniman yang suka muncul ide di tengah malam. aku telpon nomer arca gunung, engga aktip. higs, apa dia ganti nomer? sibuk kali dia ngurus 'istrinya' dari nun jauh di sulawesi sono. terus jadi SMS-an dengan dinchews dan idjo. dan akhirnya nelpon sabam.
sedikit kaget. aku sedang ingin tertawa dan menggila. dan aku bercerita. tapi sabam bilang dia sedang 'gag-mud-menggila' yang aku bahasakan ke idjo dan dinchews sebagai 'lagi-mood-serius'.akhirnya telpun terputus karena batre HaPe gue nan idiot!!! jadinya aku SMS sabam sebagai penutup. aku bilang padanya bahwa aku punya seorang teman yang seperti dia, sebutlah dia tuan-edan, tapi karena sabam bilang dia sedang serius aku bersyukur bahwa dia (sabam) baik-baik aja. entah ada apa dengan tuan-edan. yang aku tau dia telah edan terlalu jauh, melampaui dugaanku dan mungkin beberapa orang lain yang kenal dengan tuan-edan. jadi aku bilang dinchews dalam SMS kalu aku sayang sabam (mendapati kenyataan bahwa dia bisa serius...bikin shock aje lu marcuzzz!!!),najez bangeud dah tu... sementara itu aku juga SMS-an dengan idjo. dia ternyata sedang ada di rumahnya nun jauh di pinggir barat pulau jawa. aku dan idjo sudah mulai sibuk masing-masing, demi mengejar PR kami yang tertunda, yaitu menjadi sarjana. baru inget sabam bilang udah sampe bab 4, lha gue?
masuk kamar udah jam 12 liwat. malam lagi tidur gue, kesiangan lagi bangun gue, liwat lagi subuh gue. pantes lo kurang banyak berdoa!!!
liat sekeliling kosan. liliput minep di bandung (secara gue masih kosan di jatinangor), kamar dinyo masiy digembok, dan kamar ibu bawel gag ada tanda-tanda kehidupan walau lampu kamar menyala. mendadak sedih, sepi, dan sendiri.
dinchews tanya sebenernya siapa cowoku, aku harus sebut sebuah nama. masa iya aku mesti bilang arca gunung atau sabam? mereka sih yang ada di pikiranku saat tadi. jadi aku bilang aja cowo-ganteng. secara dinchews naksir cowo-ganteng. bunuh-bunuhan deh kita bisa-bisa...tapi tadi sih aku SMS dinchews bahwa dia harus berjuang demi cowo-ganteng, dengan menjadi pelabuhan akhir yang nyaman dan membuat dia aman...halah, kayak iklan ajee...
dan jadi inget. tadi sabam juga bilang kalu aku seharusnya butuh seorang pria biar gag gila. inget dulu ifri juga pernah bilang gitu, 'ko desperado banget, Nda? mangkanya cepet punya pacar dunk...' dan saat arca gunung SMS pas nomer dia masih aktip 'ya udah, kmrn suntuk, serasa banyak beban yang ga kuat dipendem', aku sempat berpikir bahwa 'kenapa dia malah cari gue, kenapa engga cari bininye aje?'
akhirnya aku memutuskan akan menjadi bahu untuknya bersandar dan melepaskan beban itu agar tidak terpendam menjadi jerawat. sabam, ifri, dan arca gunung adalah teman-teman gue. tuan-edan juga. oia, lupa bilang ya? tuan-edan itu bi alias biseksual. karena justru tuan-edan mendukungku sepenuhnya, dengan jalan yang kupilih. kalimat yang telah kuucapkan pada ibu-bawel 'gue pengen mengubah frustasi jadi prestasi' dan aku memutuskan dengan memulainya lewat diri sendiri. dan aku sayang ifri, sabam, arca gunung, dan tuan edan.
ternyata, seorang aku bisa jatuh cinta kembali. cinta yang semoga tanpa pamrih dan asa untuk kembali.
ya, dan aku merasa begitu sendiri. inget di jalan ke kosan ketemu bubuy dan kru plamboyan-rent. aku ingat, bahwa aku memiliki begitu banyak warna di jatinangor ini. dan aku yakin akan merindukan jatinangor. bubuy&kru plamboyan, target-net dan para kru target. dua tempat nongkrong aku selama ini, berbagi ide dan kisah.
mungkin ketika aku mulai kosan di bandung (secara udah woro-woro mao pindahan, eh si kosan baru teh ya belom nemu juga...tengsin amat gue...) aku akan merindukan banyak hal di sini. kayak perasaan sekarang engga ada liliput, dinyo, ibu-bawel. warnet target dan isinyah juga orang-orangnya, hal yang sama untuk rental kompi plamboyan...
"aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku, meski kau tak cinta kepadaku... beri sedikit waktu biar cinta datang karena telah terbiasa..." penggalan lirik lagu Dewa ini membuatku berpikir. ya, aku semakin banyak berpikir dalam kesendirianku. (biasa deh, autis gue mulai kumat...)bukankah penggalan lirik itu menandakan sebuah pamrih. asa yang tidak tulus. pengharapan balas untuk sebuah perbuatan. dan aku sedang belajar untuk tidak begitu. so clicheque - klise banget, so last year - basi deh tu... but hey, it works. at least, for me.
berbuat tanpa merasa pahlawan. membebaskan diri dari keinginan untuk memiliki, agar dapat bebas dari belenggu jiwa...
dan jatinangor, mungkin aku akan merindukan masa-masa yang terlewatkan tanpa berucap syukur. adalah sulit melewati masa berat dan menyakitkan dan sedih dan kecewa dan putus asa dan patah hati dan takut dan terpuruk - dengan rasa syukur mengiringi. mungkin aku hanya menyesali rasa syukur yang terlambat. untuk semua warna yang kualami di jatinangor....
dan jatinangor... pada usia menjelang dua-dua... duka, luka, kecewa, dan tawa dan gembira... semua rasa segala warna. jatinangor memberiku semua warna dan semua rasa itu...
dan aku senang sendiri... membuatku bebas dengan pikiranku (secara anak autis gitu...)

kamar kosan
02.59 a.m.
Coklat Stroberi? 'Sakit, lo?!'

Perempuan dan Feminisme - judul itu ceritanya tulisan yang baru inget mau gue ikutkan di lomba, tapi lupa entah udah dikirim entah belum. yang jelas, jadi ajah ah mau dilombain.nah, kenapa jadi naymbung ama coklat stroberi?

Ceritanya, waktu senin 25 juni kemarin, gue nomat sendirian. secara ade gue yang jelek ceking, Andi, sibuk sendiri dengan bisnis barunya, jadi gag bisa nemenin kakanya yang cantik ini. dia cuma nemenin ngantri. (de, sumpah bener yang lu bilang. gue emang HARUS NYOBA nonton sendirian. dongo sih, tapi gue ketagihan uyy... hehehe!). eh tapi btw, rese banged tu orang-orang yang bilang ade gue aneh! beneran, andi juga ade gue... gue sayang ama ade-ade gue. gilung dan andi...(mulai, kumat... suka ga nyambung...)

gue suka Es Krim RASA coklat dan stroberi. Kamu suka Es Krim apa? COKLAT ATAU STROBERI? hwakakak! efek-efek nomat coklat stroberi sendirian nih! buta kali tu cewe-cewe, jelas GAY-a kayak gitu yaa biasanya sih GEJALA "sakit"... bisa gila gue lama-lama. secara gimana gue gag gila. punya temen 3 gay dan 1 biseks. 1 teman baru dan 3 teman lama. ANJRITTT!!! untung kalian temen-temen gue. kadang suka gue maki-maki mereka...ANJROTT kalian orang-orang "sakit" ke laut aja. tapi di sisi lain gue ngerasa sayang ama mereka. yepz, mereka adalah teman gue dan gue gag bisa untuk gag peduli. gue cuma pengen nerima kalian tanpa nasihat, tanpa pamrih... i want all U da best beybhs! halah halah halah... (jadi, kalo sekarang gue bilang "sakit" ngerti pan?huhuhu...)

kalo kata film coklat stroberi, coklat adalah perwakilan gender maskulin dan stroberi adalah perwakilan untuk gender feminin. kalo coklat terlalu stroberi, maka jadi kayak banci. tapi kalo stroberi agak coklat, jadi keren kayak angelina jolie... hahaha, tidak adil nampaknya yaa??? tomboy lebih keren daripada banci, secara cewe yang agak maskulin bakalan lebih keren daripada cowo yang terlalu feminin. maka dari itu gue bilang gue suka coklat stroberi, gue suka coklat. i love being chocolate... gue suka es krim coklat, gue suka makan coklat, kulit gue berwarna coklat... bukan berarti gue punya temen 3-gay-1-bi terus gue jadi sakit juga yaa! CATYET itu baik-baik!!!

huhuhu. hwakakak!!!

Tuesday, 26 June 2007

Sehari Menjadi Putri

Pernah dengar istilah ‘Aku Benci Hari Senin’? Kalimat itu biasanya disebut dalam bahasa Inggris, tapi demi rasa kemanusiaan dan demi rasa cintaku pada bahasa negeri ini akhirnya aku budayakan kalimat itu dalam bahasa Indonesia.
Ada sejarahnya pasti, kenapa bisa benci hari senin. Aku juga engga ngerti. Pada intinya begini. Senin adalah permulaan hari setelah akhir pekan yaitu hari sabtu dan minggu. Dan memulai hari senin setelah berakhir pekan tidak mudah. Karena dari hari penuh hawa hura-hura (Siapa yang hura-hura? Elu kali?) dilanjutkan dengan hari penuh kerja keras dari awal minggu, jadi biasanya orang suka cape duluan.
Dan aku benci senin karena aku menjadi putri selama sehari itu. Eits, sebentar, aku bukan putri yang gimannnaaa… gitu. Karena memang namaku Putri. Kata mamaku dulu, aku dinamai Putri bukan tanpa sebab. Mama berdoa agar anaknya menjadi seorang putri. Yang teliti dan tidak serampangan. Tapi dong???
Engga benci-benci amat sih. Cuma senin itu adalah senin penuh warna seperti hari-hariku yang lain. Namanya juga Putri, hehehe.
Senin pagi tanggal 18 juni di tahun terakhirku mengejar gelar sarjana (amin, doakan saja…), aku dapat ajakan kencan via layanan pesan singkat dari sebuah nomor tidak dikenal. Jadi akhirnya aku cuekin deh. Ya iya lah. Kan di hari senin pagi itu aku ada ujian maha penting, menyangkut nyawa dan kehidupan selanjutnya (nah, karena namanya Putri jadi maaf-maaf aje yee kalo suka hiperbokis1 dan berlebih-lebihan). Sebenernya cuma ujian dari sebuah mata kuliah yaitu mata kuliah dari bagian kimia analitik)2 yang untuk kesekian kalinya aku ulang (betapa sulitnya mendapat gelar sarjana, huhuhu – nangis lebay ceritanya…) dan aku belajar baru H-3 jam sebelum ujian (Putri!!! Pantesan engga lulus lulus kuliah elu?!).
Ternyata setelah aku cek dan ricek, nomor tidak dikenal itu adalah nomor yang aku sangat kenal. Nomor mantan, mantan gebetan)3. Ngerti kan gebetan apaan? Yaah, kirain engga ngerti… Ya maabh… Selanjutnya mantan gebetan akan kita sebut arca.
Jadi arca ini udah naik status dari hanya orang yang aku suka jadi orang yang aku sayang. Kenapa bisa? Karena aku udah menjadikan dia sebagai teman. Ceritanya Sang Putri yang satu ini sedang belajar menjadi orang berbudi luhur nan agung. Selain arca, beberapa mantan yang lain (bukan mantan yang gimannaaa juga gitu… tapi mantan patah hati, mantan cinta lokasi, dan mantan brondong)4 akyuwh hauhauhau…huahahaha…) sudah aku naikkan statusnya menjadi teman. Karena akhirnya seorang Putri menyadari bahwa teman adalah anugrah terindah dalam hidup – selain anugrah-anugrah lain. Jadi aku harus menjaganya (huaaa, keren sekali bahasa kamu Put?!)
Di detik-detik terakhir ujian ada pesan masuk ke ponsel aku. Ternyata dari si Dindun, seorang teman yang sudah mendahuluiku, yaitu lulus dengan hina dari kampus kami tercinta. Dia bilang ada foto najez (dari kata najis, arti najez itu sendiri adalah engga banggets) di sebuah koran anu halaman 26. Jadi sepulang ujian aku langsung melesat ke kios koran depan gerbang kampusku. Untung belum sore, jadi masih ada koran. Memang benar, ada muka Dindun paling jelas terlihat di antara kerumunan orang di koran anu halaman 26, dalam sebuah foto acara Bursa Kerja X di Braga, Bandung. Aku langsung beli koran itu. Buat arsip.
Hari senin seorang Putri belum berakhir. Sore hari nan cerah aku jalan-jalan sore ke Anjungan Tunai Mandiri (selanjutnya disebut ATM) sambil foto-foto dengan dua orang temanku Dinyo dan Liliput. Iya lah, aku kan cewe banci – banci foto maksudnya. Untungnya tidak ngantri. Tapi… kartu ATM aku tidak terbawa. Rupanya tertinggal di tas karena itu kartu aku pakai waktu ujian tadi pagi sebagai ganti penggaris (Ya ampun kelakuan seorang Putri? Engga punya alat tulis lengkap? Ck ck ck…). Karena aku seorang Putri, jadi aku tidak mengomel karena tidak jadi mengambil uang tunai yang diakibatkan kecerobohanku sendiri.
Dari ATM, kami pergi ke sebuah tempat perbelanjaan. Dinyo mau belanja wortel dan Liliput mau belanja persediaan makanan. Aku malas belanja karena engga ada uang. Sesudah belanja kami masih berkeliling melihat-lihat kira-kira apalagi yang bisa di beli.
Di sinilah kecerobohan seorang Putri berlanjut. Sambil lihat-lihat celana bego (aku bilang celana bego karena warnanya lucu dan motifnya kotak-kotak gede) aku mengeluarkan dompetku dari saku celana belakang dan dompet itu aku jepit di antara lengan dan ketiak (bahasa sederhananya, itu dompet aku ketekin).
Aku cuma ingat bahwa sambil naik tangga berjalan, aku ingin beli martabak telur buat dimakan beramai-ramai sambil main kartu. Akhirnya aku menyadari satu hal!
Hah! Celaka! Ketek gue?! Aku meraba-raba bokong, eh belakang celana. Rata! (padahal kata teman-temanku aku memiliki bokong yang lumayan seksi, jadi kalo aku bilang bokongku mendadak rata, itu mustahil banget, wakakak! ?)
AKHIRNYA…! Lengkaplah hari seorang Putri. Dompetku hilang dong!
Menurut kata seorang bijak, suatu kesialan belum tentu tidak beruntung, dan sebaliknya. Sialnya aku lupa bawa kartu ATM, tapi untung juga karena aku tidak menduga dompetku bakal hilang.
Hanya ada KTP, kartu nama beberapa relasi, selembar uang dua puluh ribu rupiah, dan foto. Aku yakin fotoku dan seorang temanku (yang sudah naik status jadi selebriti hina) membawa sial. Jadilah dompetku hilang. Hehehe, maaf teman. Oia, si teman yang fotonya aku yakini bawa sial ini bernama Dino Milano (maaf ya, nama panggung kamu aku sebutkan tapi aku tidak perlu bayar royalti kan teman…).
Tiba-tiba lagi, Dindun mengirimiku pesan pendek. Kurang lebih bunyinya seperti ini, “Pu, gue abis nonton ama si ade. Kok ceritanya mengingatkan pada si anu dan tuan anu. Juga kita berdua, dua orang cewe gatel dan pasangan gay. TIDAAAK!!!”
Gimana engga gatel. Selama jadi mahasiswa, aku dan Dindun kan suka ketombean. Hehehe, engga nyambung. Begitulah. Dindun suka ke si anu, temanku. Dan si anu dekat dengan tuan-anu. Kata temanku si nona-ganteng (yang memang mengakui dirinya seorang homoseksual), tuan anu adalah mantan temannya yang juga cowo! Meskipun demikian, aku dan Dindun berharap asas praduga kami tak bersalah. Dan kami rela bunuh-bunuhan demi si anu.
Bagian yang “rela bunuh-bunuhan” itu sebenarnya adalah bagian dari misi menyelamatkan seorang teman. Iya, kami ingin menyelamatkan si anu, temanku yang juga teman Dindun.
Ya ampun?! Dalam waktu kurang dari 24 jam, sudah ada berapa banyak peristiwa dalam hidup seorang Putri?!
Masih belum selesai rupanya. Arca mengirimiku pesan pendek untuk mengatakan bahwa dia sudah ada di Jakarta dan bersiap untuk ke Sulawesi. Dan dia baru akan ke bandung lagi bulan depan. Kurang lebih bunyi akhir dari pesan pendeknya itu begini “Padahal kemarin tuh aku mau ajak kamu kencan loh, kamu-nya enggga mau, balas dendem ya, he…”. Jadi aku balas dengan bercerita tentang tragedi dompet, tapi tanpa ketek dan bokong. Aku bilang padanya aku cape bikin KTP terus tiap tahun. Yang artinya betapa ceroboh seorang Putri!!! Aku juga bilang semoga ajakan kencan dia belum kadaluwarsa sampai bulan depan. Hwakakak ?..
Dan sampai di sanalah akhir kisahku. Dalam tempo kurang dari 24 jam di hari senin ceria, aku kehilangan KTP dengan sebab yang engga banged. Menjadi seorang Putri sehari, rasanya kok kayak seabad. Panjang ceritanya dan berakhir dengan tragis.
Tapi aku tidak mau membenci hari senin. Pada dasarnya setiap hari itu kan baik. Itu sih aku-nya aja ceroboh!!!
Semoga hari selasa esok dan seterusnya aku menjadi Putri yang Teliti dan Berhati-hati. Dukung aku yaa teman-teman…
Amin.


Catatan penulis:
)1 bokis = bohong
)2 mata kuliah ini ada di jurusan Kimia fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebuah universitas negeri yang punya dua kampus, Bandung dan Jatinangor
)3 gebetan = ??? aduh, maaf. udah bukan ABG lagi nih, jadi udah engga ngerti cara mendefinisikannya. hehehe…
)4 brondong = karena aku cewe yang suka sama cowo yang lebih muda dan istilah yang lazim berlaku untuk menyebut cowo yang lebih muda itu brondong (aslinya brondong adalah hasil olah biji jagung yang dimasak di panci panas atau oven menjadi cemilan berkalori tinggi), padahal cuma lebih muda dia 5 bulan dari aku lho. coba aja itung dari juli (bulan lahirku) ke desember (bulan lahir si brondong)

Friday, 22 June 2007

This is me, after all...

Your opinions have extra weight right now, so vocalize them loudly and proudly if you really want to make some changes in your world. Get involved, and when someone says something that you don't agree with, speak up! You should not be surprised when others join you in battle -- after all, you're right, aren't you?! This is the start of a new and exciting phase in your life, when you are finally realizing how much power you have to create the world you want!

"dari horoscope FS edisi 23 juni 2007"



ONCE in my life, they will figure out later, what sh*t i've been through here... this damn battle, me against da world. as always...i DARE to be ME! do U?!
KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Alhamdulillah, segala puji dan syukur senantiasa terpanjatkan kepada Allah SWT pemilik alam semesta beserta seluruh isinya karena hanya atas izin, rahmat, dan kasih sayang yang selalu dilimpahkan-Nya, penyusun dapat menyelesaikan tugas pustaka yang berjudul :

SKRIPSI NU AINK

sebagai salah satu syarat untuk melengkapi tugas akhir di Jurusan Kimia Universitas Padjadjaran tepat pada waktunya. (secara jadi sarjana modal DARAH dan AIR MATA, kapan put? kapan...)

Penyusunan tugas pustaka ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, baik secara moril maupun materil, yang tentunya sangat besar kontribusinya bagi penyusun. Oleh karena itu, penyusun ingin mengucapkan terima kasih kepada :

Dr. Rer. Nat. Iwan Hastiawan
dan
Yayah Mulyasih, M.Si.,

selaku dosen pembimbing yang telah berkenan meluangkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada penyusun selama ini.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga ingin penyusun sampaikan kepada :

1. Prof. Dr. Husein H. Bahti, selaku Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran.
2. Dr. Unang Supratman, selaku Ketua Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran.
3. Dr. Rer. Nat. Iwan Hastiawan, selaku Kepala Laboratorium Kimia Anorganik Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran.
4. ............................, selaku dosen evaluator tugas pustaka ini atas segala kritik dan sarannya.
5. Drs. Uni Kurnia, Apt., selaku dosen wali atas segala perhatian dan bimbingannya.
6. Kedua orang tua dan adikku tercinta, atas doa dan dukungan mental dan spiritualnya, yang kadang-kadang bikin penulis jadi pusing sendiri.
7. Sahabat-sahabatku tersayang yang tak perlu kusebutkan namanya, baik jauh maupun dekat tarifnya tetap sama.
8. Rekan-rekan senasib sepenanggungan di Kimia 2002 – baik yang ada maupun tiada, atas canda tawa, semangat, motivasi, dan bahkan kritik sadis yang meruntuhkan mental tapi membangun jiwa yang selalu diberikan.

9. Seluruh laboran dan staf di Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjadjaran, atas segala dukungannya.
10. Seluruh rekan di dalam dan di luar Kimia, seangkatan atau pun lintas generasi, yang telah memberikan begitu banyak inspirasi kepada penulis baik langsung maupun tak langsung.
11. Bang Sahala, seorang penasihat mental dan motivator yang baik, yang telah memberi banyak masukan terhadap perjalanan “dunia tulis-menulis” kepada penulis.


dan kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah diberikan kepada penyusun dengan berlipat ganda.
Selayaknya peribahasa “tak ada gading yang tak retak”, penyusun menyadari sepenuhnya, karena keterbatasan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki, penyusunan tugas pustaka ini masih memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, penyusun sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan dan perbaikan penyusun.
Akhir kata, semoga tugas pustaka ini dapat bermanfaat dan menjadi tambahan informasi bagi seluruh pembaca dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Jatinangor,

GUE HARUS JADI SARJANA

Penyusun.

Sunday, 17 June 2007

I'm Sorry Mbak KaDe, i can't say good bye

Sebelum bertemu denganmu hidupku bahagia
Semenjak bertemu denganmu ku semakin bahagia
Semakin lama aku smakin tahu tentang engkau
Sedikit bahagia ternyata engkau sungguh baik

Pertama-tama semua manis yang engkau berikan
Membuat aku merasakan sesuatu yang beda
Semakin hari semakin terungkap yang sesungguhnya
Ku menjadi kecewa ternyata kau memang baik

Maafkan ku harus pergi
Ku tak suka dengan ini
Aku bukan untukkmu
Seperti kekasihmu yang itu

Terimakasih oh Tuhan
Kau tunjukkan siapa dia

Maaf aku pergi
So thank you so much
I’m sorry BUT not goodbye

Tak pernah kau membuai ku dengan puitis
May be kau lupa bahwa aku juga manusia
Yang punya mata telinga hati dan perasaan
Maaf aku pergi...

Ku harus pergi ku tak suka dengan ini
Aku bukan untukkmu
Maafkan ku harus pergi...
Tak seperti kekasihmu yang itu

Terimakasih oh Tuhan
Kau tunjukkan siapa dia

Maaf aku pergi
So thank you so much
I’m sorry BUT not goodbye


Edit bebas dari I’m Sorry Goodbye - Krisdayanti ;p



untuk yang SMS gw balik dg bilang (sesama provider murah tarif gitu pagi2...):
1. amin, makasih... sama2 saling mendoakan juga put
makasih untuk inspirasinya
2. yup, aku juga berdoa gitu. JANGAN pernah berhenti berdoa yaa, karena itu membuat kita selalu ingat pada-NYA
makasih untuk dukungannya
untuk yang pernah bilang:
jangan berubah sama saya yaa put... (masih inget gag yaa dia? wae lah... gw juga lupa siy tapi ceritanya khan lagi refleksi ke dalam diri...)
makasih untuk kepercayaannya pas gw cerita tentang ikutan lomba menulis. "kamu sih bisa yang kayak gitu put..."
untuk yg ganti nomer dari jadi sesama provider deh... hohoho, jangan salahkan aku maka aku rajin SMS dirimu...makasih udah jadi temen gw dan rela gw ceng2in... yaaa, lu mengutip kata jeung '*****-nya elu poe...' huehehe

mungkin aku hanya butuh sebuah sikap yang ikhlas...
Rokok Merusak Sperma

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan para ilmuwan Kanada menyebutkan, rokok terbukti bisa merusak sperma dan mewariskan kerusakan genetik dari seorang ayah ke anaknya. Seperti dilansir Reuters, studi yang dilakukan pada tikus ini menunjukkan bahwa rokok menyebabkan perubahan DNA pada sel sperma, di mana mutasi seperti itu diketahui bersifat permanen. Carole Yauk dari Divisi Penanganan Racun dan Kesehatan Lingkungan Kanada, yang
memimpin penelitian mengatakan, "Jika diwariskan, mutasi ini menunjukkan perubahan yang tidak dapat dikembalikan seperti semula dari komposisi genetiknya. Sebelumnya telah diketahui bahwa ibu hamil yang merokok bisa mencederai janin yang dikandungnya, dan
di sini kami menunjukkan fakta bahwa seorang ayah pun secara potensial bisa merusak calon penerusnya bahkan sebelum bertemu pasangannya”. Yauk menulis hasil penelitiannya di Jurnal Penelitian Kanker. Yauk bersama rekannya meneliti sel yang memproduksi sperma tikus yang
secara kontinu dipapar dengan asap rokok selama enam atau 12 minggu, dan seluruh
mamalia terus melanjutkan memproduksi sperma. Hasilnya, mereka menemukan bahwa
terjadi mutasi sebanyak 1,7 kali pada sel DNA tikus yang terpapar asap rokok
dibandingkan pada tikus yang tidak terpapar asap rokok setelah 12 minggu,
dan 1,4 kali mutasi setelah enam minggu. (pikiran-rakyat.com)

Hari gini ngerokok? Ke laut aja deh. Bego aja tuh yang masih ngerokok. Punya otak ngga pada dipake.

SMOKE FREE LIFE

Tulisan Waremz di Buletin Board.



Jadi saia menulis: jadi, bukan cuma cewe yg TIDAK BOLEH merokok. cowo juga. semua kena bahaya. BUKAN CUMA BISA GANGGUAN JANIN<> jadi buat cowo2 yg suka ngelarang cewe ngeroko, mbok ya sendirinya juga berenti. wat cwe2 yg ngerokok, berhentilah jeung. sayangi kantung rahim anda. bisa kering lho (sayang alasan ilmiahnya saia kurang paham. ntar lah kalu IPK saia udah 4,5 baru saia jelasin lagih...) seperti yg pernah saia buat dalam tulisan MEROKOK : Maskulin VS Feminin. kecenderungan merokok pada kaum wanita nampak seperti perempuan jalang, tapi kenapa cowo2 boleh merokok? pada intinya BUKAN TERLIHAT SEPERTI APA DENGAN ROKOK. tetapi dampaknya. ada seorang dekat saia pernah bilang gini : kamu boleh larang yg lain asal jgn ROKOK. bisa makin SUTRISS (doski cewe lho...). nah, kalu buat dy rokok itu udah jd bagian hidup. masa dy mao dibilang jalang juga? bukan karna dy tmenku trus dibelain lho... SALAM DAMAI seperti tertulis di buletin board FS

Sunday, 10 June 2007

Penggalan kisah hasil curhat di MILIST kimia UNPAD

Assalamu'alaikum

sy jwb: wa alaikum salam...

> Dear all

sy jwb: dear too...

> Info seputar HIMAKA :
> 1. 12 juni (hari senin), anak2 kimia mulai UAS.. (mohon doanya)

sy jwb: semoga dimudahkan semua jalan oleh Illahi Rabbi Sang Maha Tinggi

> 2. 25 juni : Kunjungan Industri (dalam konfirmasi)

sy jwb: semoga berhasil. ayoh, majukan industri indonesia (doakan sjah semoga sy bisa jadi mentri industri bagian pariwisata dan hura2... hehehe)

> 3. 26-27 Juni : Pelatihan Kimia Komputasi

sy jwb: sok atuh diajar nu bener...saatnya KIMIA TAMPIL BEDA !!!

> 4. juli-agustus : turnamen futsal

sy jwb : mensana in corpore sano, dalam TUBUH sehat terdapat MENTAL BAJA...

> 5. Juli agustus : himaka goes to school

sy jwb : smoga makin banyak orang-orang yang tenggelam dalam lembah nista kimia, hehehe. bcanda. kimia bikin hidup penuh makna (biar gag ketipu ama iklan... bener?)

> wassalam
> hakimuL yusuf

sy jwb : wa alaikum salam...

> doakan kami, kami mau berjuang biar cepet lulus & ipknya gede2 amin


sy jwb : nah, ini... kenapa sih semua orang pengen cepet lulus dan IPK gede. salah siapa? kayaknya kudu tanya ama bagian akademik dan menteri pendidikan. kenapa nilai bagus dan PINTAR selalu jadi simbol sebuah kesuksesan? kenapa sains dan teknologi selalu identik dengan kepintaran? kenapa pendidikan di negeri ini seolah hanya mementingkan simbol tadi? bahkan seorang seto mulyadi (komnas HAM perlindungan anak, spt yg sy baca di kompas ttg liburan edukatif) bilang, pendidikan dasar ada 5. dan iptek CUMA salah 1 nya! bahkan di selandia baru ajah, strata sosial antara pelajar S1 dan D3 adalah SAMA. semua punya lahan pekerjaan masing2, TIDAK pula dianggap bahwa D3 adalah calon bawahan S1. gimana mahasiswa mau maju, KREATIVITAS DIHAMBAT?! birokrasi berbelit-belit masih dipake. sy pernah baca (lupa di mana entah), pada dasarnya ciri orang sukses adalah "dy mau berbagi n tidak ingin kelihatan sibuk - krn dy ingin ada regenerasi untuk kesuksesan yg telah dy capai". yaa, cukup tau ajah sih. nyari dosen di kampus di negara indonesia sesusah apa sih? paling disuruh nunggu, dicuekkin, dimarahin, disuruh-suruh pdhl gag penting, DSB? dan 1 lagi. sebuah pertanyaan besar : MANA BUKU ATAU TULISAN KARYA APA PUN yg seharusnya bisa dihasilkan oleh seorang dosen? (disarikan dari tulisan seorang Sahala Tua Saragih seorang dosen jurnalistik FIKOM UNPAD, dalam tulisan dy di OPINI PR, eh atau kompas ya? lupa...) yaa, dosen kan juga manusia butuh UANG. jadi, intinya UANG? yaa, pendidikan butuh UANG. apakah IPK gede n cepet lulus BISA kasih UANG cukup? tergantung sejauh mana pemahaman seseorang tentang UANG.


maaf, jd curhat...

Wednesday, 6 June 2007

Quotes in My Live

PS : and i love U so...


Hari gini kalo mao kaya banyakin nabung dulu Bu (?!). Hari gini yang penting fungsi,
gaya mah dikatrol pake prestasi
(iFRiT darLin’ devil - SMS)

Tiap orang pasti punya sisi lembut dan keras…
Lo juga punya koQ puT…
(SabaM QiRiCkS – SMS)

Yang penting enak dirasa&diliat…
(DJ Ay – d’ L0sT boy in hell – SMS)

kapan lulus?
(Eno kumis – a comment in FS, may 2007)

BEDA atau MATI
(temen Budi Suseno, buku doi “1st step to B a writer”)


keep writing
(DeRa, a big bro of HeLL, lawangbuku – SMS)

keep fighting aja…
(monyet gunung geologi - SMS)

cita-cita umur 25 :
punya peralatan make-up pribadi lengkap
(Nink – last visit in Jakarta, may 2007)

cita-cita gue :
ALL honor I may GET from ALL effots I’ve done!!!

sama-sama saling mendoakan ya Put…
(budi41 – 07.41 a.m. – a replied of b’Day SMS)

hobi : menulis, esensi revolusi diri
(sbgimna tcantum dlm profil FS sejak smester 10)


aku bukan penulis, aku adalah pekerja seni kata
(Herlinda Putri kusnandar – may 2007)


melihat yang baru jangan takut ga bisa
dengan GAGAL bisa kreatif
(Dr. A. Muthalib – in a closing of bioinorganic)

kamu lebih bisa menulis bidang kimia karena kamu kuliah di kimia
(Bang Sahala – sebagaimana dinyatakan o/ belio dlm konsultasi kejiwaan ke kampus FIKOM ?)